Desa Adat Wae Rebo

Di kampung ini hanya terdapat 7 rumah utama atau yang disebut sebagai mbaru niang menurut legenda masyarakatnya nenek moyang mereka berasal dari minangkabau sumatra. Memiliki 7 rumah adat utama.

Wisata Rumah Adat Wae Rebo Ntt

Keunikan desa adat wae rebo 1.

Desa adat wae rebo. Nah di balik keindahannya ini ternyata desa wae rebo menyimpan banyak fakta dan hal menarik yang bisa anda temukan di desa ini. Berikut 5 fakta wae rebo yang perlu anda ketahui. Benar benar keindahan yang sulit digambarkan dengan kata kata desa adat dengan atap rumbia menjulang tinggi yang berada di tengah bentangan perbukitan hijau.

Ini membuatnya menjadi salah satu desa tertinggi di indonesia. Sebelum memasuki kampung wae rebo akan diadakan ritual pa u wae lu u. Masuk wilayah satar lenda kecamatan satar mese barat kabupaten manggarai ntt.

Upacara ini akan dipimpin oleh seorang tetua adat wae rebo. Wae rebo dikelilingi pegunungan dan hutan hujan tropis. Desa tradisional ini terletak di ketinggian 1 200 m di atas permukaan laut.

Setelah melewati jalur menurun penuh dengan tanaman kopi sampailah di desa wae rebo. Saat ini wae rebo menjadi satu satunya desa adat di manggarai yang masih mempertahankan eksistensi mbaru niang. Pemandangan alam berupa gunung gunung berpadu dengan 7 rumah adat berbentuk kerucut akan memberi kesan tersendiri bagi.

Dari sini akan mulai tampak desa wae rebo yang berselimut kabut lengkap dengan bangunan kerucut yang mengepulkan asap. Sebelum membahas soal rumah adat waerebo dailyvoyagers akan menjelaskan terlebih dahulu sedikit tentang apa itu desa adat waerebo dan bagaimana sejarah mereka boleh terbentuk. Wae rebo adalah sebuah desa adat terpencil dan misterius di kabupaten manggarai nusa tenggara timur terletak di ketinggian 1 200 m di atas permukaan laut.

Desa wae rebo memiliki 7 rumah adat utama yang bernama rumah adat mbaru niang. Rumah adat mbaru niang memiliki bentuk yang unik yakni seperti lumbung kerucut dengan ketinggian sekitar 15 meter terdiri dari 5 lantai atapnya terbuat dari daun lontar dan ditutupi oleh ijuk. Kampung desa adat wae rebo secara administratif masuk dalam wilayah desa satarlenda kecamatan satarmese barat manggarai nusa tenggara timur.

Uniknya rumah utamanya hanya berjumlah 7 saja. Lokasi desa wae rebo. Wae rebo di flores yang terletak pada ketinggian 1 200 meter di atas permukaan laut ini layaknya sebuah surga yang berada di atas awan.

Perlu perjuangan untuk bisa mencapainya namun apa yang didapat ketika sampai ke lokasi sebanding dengan perjalanan yang dilalui. Desa wae rebo memiliki rumah adat yang diberi nama mbaru niang. Rumah adat mbaru niang dinilai sangat langka karena hanya terdapat di kampung adat wae rebo yang terpencil di atas pegunungan.

Rumah adat ini berbentuk kerucut dan memiliki 5 lantai dengan tinggi sekitar 5 meter beratap daun lontar dan ditutup dengan ijuk. Setiap rumah dihuni enam hingga delapan keluarga. 7 inspirasi liburan di labuan bajo ala ayu ting ting.

Mbaru niang adalah rumah adat dari wilayah pulau flores indonesia rumah adat mbaru niang berbentuk kerucut dan memiliki lima lantai dengan tinggi sekitar 15 meter. Waerebo adalah kampung adat tradisional yang berlokasi di pedalaman manggarai warga waerebo sampai sekarang ini terus melestarikan alam dan budaya asli mereka yang sudah dibangun oleh para nenek moyang mereka. Usaha untuk mengkonservasi mbaru niang telah mendapatkan penghargaan tertinggi kategori konservasi.

Setiap lantai rumah mbaru niang memiliki fungsi yang.

Pemandangan Dusun Wae Rebo Yang Memukau Di Ketinggian Pulau Flores

Pernah Mendengar Istilah Negeri Diatas Awan Nah Kalau Yang Ini

Wae Rebo Village Flores Island Indoneseia The Komodo National

Mengenal Unik Dan Indahnya Wae Rebo Desa Di Atas Awan Flores

Kampung Adat Wae Rebo Ruteng Indonesia Met Afbeeldingen Meters

Wae Rebo Village One Of The Most Beautiful Villages In Indonesia

Perkampungan Unik Paket Tour Waerebo Merupakan Rangkaian Wisata

Di Desa Wae Rebo Terdapat Rumah Adat Berbentuk Kerucut Namanya

Timeline Photos Flores Island The Most Beautiful Island Of

Wae Rebo Village West Manggarsi Indonesia

Rumah Adat Mbaru Niang Di Desa Wae Rebo Flores Indonesia

Mbaru Niang Traditional Indonesian Houses At Wae Rebo Village

Pin Di Beautiful Of Indonesia

Rumah Adat Nusantara Indonesia Pulau Arsitektur

Pin Oleh Go Trip Indonesia Di Desa Adat Wae Rebo Desa Wisata

Wae Rebo Desa Di Balik Gunung Yang Mendunia

Wae Rebo Village Flores Island

Paket Tour Waerebo Komodo 5 H Komodo Pulau Dan Beautiful

Wisata Rumah Adat Wae Rebo Ntt Pemandangan Indonesia Bali


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasola Suzuki 2020

Agencia De Pasola En Santo Domingo

Sushi Near Me That Deliver